• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Pemerintah Siapkan Bonus Rp 65 Miliar

13 November
20:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menganggarkan bonus dengan total Rp 65 miliar untuk para atlet  berprestasi Sea Games 2019 di Filipina.

BACA JUGA :Pernyataan Lengkap Kemenpora, Uang Saku Telat Atlet

Besaran bonus tersebut disediakan berdasarkan target kontingen Indonesia di SEA Games XXX dengan meraih 57 medali emas, 98 perak, dan 134 perunggu untuk posisi empat besar.

"Dari anggaran yang sudah dialokasikan, apresiasi untuk bonus ini sebesar total kebutuhan yakni Rp 65 miliar. Ini tidak ada kenaikan dari SEA Games dua tahun lalu," ujar Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI di Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta dihadapan Radio Republik Indonesia (RRI) dan awak media lainnya, Rabu (13/11/2019).

Besaran bonus Rp 65 miliar ini menurut Isnanta selain motivasi untuk para atlet berprestasi ditingkatan Sea Games, disisi lainya persiapan sukses menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Hal tersebut didasari dari pemikiran bahwa orientasi pembangunan olahraga Indonesia itu pada kasta tertinggi di Olimpiade dan kejuaraan dunia, minimal Asia," kata Isnanta.

"Maka, untuk memotivasi atlet, stimulan dan penghargaan akan digiring ke sana. Namun, anggaran bonus tetap ada untuk SEA Games," lanjutnya.

BACA JUGA :Indonesia Targetkan Peringkat 4 di Sea Games 2019 Filipina

Namun demikian, Isnanta mengakui bahwa Kemenpora masih defisit anggaran bonus sekitar Rp 10 miliar dan kini tengah dicarikan solusinya.

"Kami masih menyisakan kekurangan sekitar Rp 10 miliar, kalau dihitung berdasarkan target. Karena dari target sebelumnya dengan terakhir ada kenaikan target. Sementara perecananan anggaran sudah 1 tahun sebelumnya," jelasnya.

"Namun kami akan berusaha merevisi (anggaran). Tahap pertama sudah direvisi sekitar Rp 11 miliar. Jadi masih butuh Rp 10 miliar," tambah Isnanta. (Keterangan Foto : Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00