• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Menpora Tak Berani Janjikan Juara Umum di SEA Games 2019

14 November
20:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tak bisa menjanjikan Indonesia bisa menempati juara umum pada ajang SEA Games 2019, Manila, Filipina yang bakal mulai berlangsung pada 30 November, mendatang. 

Meski demikian, Ia mengaku bahwa 837 atlet Indonesia yang bakal mengikuti pesta olahraga multievent dua tahunan itu sudah menjalani persiapan dengan baik, dan diharapkan mampu memberikan yang terbaik. 

“Saya tidak berani menjanjikan juara umum tapi atlet kita sudah disiapkan dengan baik, semoga ada harapan dengan banyak menerjunkan atlet muda dimana kedepanya kita persiapkan untuk ajang Olimpiade,” ungkap Zainudin dalam jumpa wartawan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019). 

Akan tetapi, Zainudin mengharapkan prestasi kontingen Indonesia di pesta olahraga negara se-Asia Tenggara itu bisa melebehi perolehan di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Dimana pada ajang di Negeri Jiran itu, indonesi menempati peringkat kelima dengan koleksi 38 emas. 

“Target kita memperbaiki peringkat yakni lebih baik dari hasil SEA Games 2017 Malaysia yang di peringkat lima dengan perolehan 38 emas, target emas kita awalnya diatas 50 tapi karena pada perkembangannya pasti ada margin eror di lapangan jadi kita turunkan target perolehan emas menjadi 45-an,” tuntas Zainudin. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00