• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Pemerintah Siapkan Bonus Rp8 M untuk SEA Games 2019

14 November
20:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan bonus sebesar Rp 8 miliar untuk atlet-atlet berprestasi di ajang SEA Games 2019, Manila, Filipina. 

Hal itu diungkapkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada saat jumpa wartawan di Media Center Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019). 

Meski tidak merinci secara detail berapa saja nominal yang bakal didapat bagi para atlet berprestasi di pesta olahraga dua tahunan tersebut, namun ia tetap memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan total bonus bagi para peraih medali sebesar Rp8 miliar. 

“Total bonus yang kita siapkan Rp 8 miliar totalnya, semua sudah ada standarnya atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu pasti kita berikan bonus itu,” ujar Zainudin. 

Selain itu, Zainduin juga menargetkan 837 atlet Indonesia yang diterjunkan dalam pesta olahraga multi event negara se-Asia Tenggara tersebut mampu meraih prestasi melebihi pancapaian pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

“Target kita memperbaiki peringkat yakni lebih baik dari hasil SEA Games 2017 Malaysia yang di peringkat lima dengan perolehan 38 emas, target emas kita awalnya diatas 50 tapi karena pada perkembangannya pasti ada margin eror di lapangan jadi kita turunkan target perolehan emas menjadi 45-an,” tuntas Zainudin. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00