• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Hong Kong Open : Ketut/Tania Terhenti, Marcus/Kevin Lolos Perempat Final

14 November
21:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Hong Kong : Ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani belum beruntung melangkah ke perempat final turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019.

BACA JUGA :Indonesia Amankan 4 Tiket Perempat Final Hong Kong Open

Satu-satunya wakil Indonesia Ni Ketut/Tania harus mengakui pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak kedua dengan skor 13-21, 15-21 dengan durasi 38 menit. Inilah kekalahan kedua bagi Ketut/Tania atas Lee/Shin. Di turnamen Chinese Taipei Open 2019, Ketut/Tania juga takluk dengan skor 12-21, 18-21. 

"Lee/Shin adalah pasangan yang punya power kuat, mereka bisa ganti-ganti pola main. Kalau mereka sedang tertekan, mereka bisa dengan cepat mengubah pola main. Hal ini yang saya rasakan paling menyulitkan dari mereka," kata Tania usai laga dalam keterangan tertulis kepada Radio Republik Indonesia (RRI) dari PP.PBSI, Kamis (14/11/2019) Malam.

"Waktu kalah di game pertama, kami sudah sempet ganti pola. Ini menjadi evaluasi buat kami, kalau kami harus bisa antisipasi perubahan pola dari lawan. Perubahannya sangat cepat, dari gerakan dan pukulan sambungannya cepat sekali," ujar Ketut. 

Ketut yang baru saja pulih dari cedera lutut kiri, mengatakan bahwa ia masih harus bisa mengatasi rasa cemas saat bertanding, bahwa bisa saja cederanya akan kambuh lagi. 

"Saya nggak mau jadikan ini sebagai alasan, tapi memang saya masih harus membereskan rasa trauma itu. Tapi faktor terbesar dari kekalahan tadi memang cara main, kalau cara main benar, kami tetap punya peluang," sebut Ketut. 

Ganda Putra Raih Tiket Perempat Final Indonesia.

Sementara itu, ganda putra rangking satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah memastikan tiket perempat final setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Huang Kai Xiang/Liu Cheng dengan skor 19-21, 21-18, 21-11.

Hingga berita ini diturunkan para pebulutangkis Indonesia masih tengah bertanding pada hari ketiga di babak kedua turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019.
 
(MS) -Jan O Jorgensen (Denmark) vs Anthony Sinisuka Ginting

(XD) -Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang).

(Keterangan Foto : PP.PBSI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00