• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jakarta Open Chess Duel Meet : Hingga Babak 4 Novendra Ditahan Imbang Anh Dung

14 November
22:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Langkah pecatur masa depan Indonesia MI Novendra Priasmoro untuk mengejar gelar Grand Master masih tertunda usai menyelesaikan babak 3 dan 4 Dwi Tarung Internasional FIDE Rate Jakarta Open 2019 jumpa pecatur Vietnam GM Nguyen Anh Dung di Ball Room Hotel Grand Kemang, Jakarta Kamis (14/11/2019). 

Novendra (2495) yang kemarin sempat memimpin 1,5-0,5 angka kemenangan atas Anh Dung (2471) hingga babak 2 hanya menghasilkan 0,5 angka kemenangan hari ini.

Pagi hari memegang buah putih memainkan partai melelahkan dalam 66 langkah harus mengakui keunggulan Anh Dung. Kekalahan itu diluar dugaan karena hingga pertengahan babak pecatur asal DKI Jakarta itu sempat unggul waktu, namun lawannya mampu bermain sabar bahkan mampu menang atas Novendra.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB. Percasi Kristianus Liem melihat penampilan Novendra salah satu pecatur yang tengah mendapat dukungan dari PT United Tractor menyayangkan kekalahan dibabak tiga itu. "Babak tiga Novendra harusnya bisa memenangkan pertandingan dengan keunggulan waktu berpikir hampir 30 menit dari Anh Dung, tapi dia tidak bisa memanfaafkan situasi itu, "ungkap Kristianus Liem yang akrab disapa Mas Kris.

Selanjutnya pada babak 4 Dwi Tarung Jakarta Open sore hari meski telah bermain maksimal Novendra harus puas mengakhiri laga dengan hasil remis. Tidak seperti dibabak pertama mampu bermain cerdik dengan varian serangan yang ideal, dibabak 3 dan 4 hari ini sangat terlihat Novendra bemain dibawah tekanan Anh Dung lewat serangan balik.

Dengan kekalahan dibabak 3 dan remis babak 4 Novendra sementara berbagi angka kemenangan 2-2 dengan Anh Dung butuh dua kemenangan pada dua babak sisa.

"Kemenangan didua babak sisa Jumat dan Sabtu hendaknya bisa dimanfaatkan Novendra bahkan hal itu tidak bisa ditawar lagi jika pecatur anggota pelatnas ini ingin mewujudkan target raihan gelar Grand Master, tutup Kristianus Lie.

Selain partaI Dwi Tarung, Turnamen Catur Jakarta Open juga mempertandingan katari open diikuti sekitar 240 pecatur dari 26 Provinsi menggunakan sistim swiss 9 babak.

Menyelesaikan babak 6 empat pecatur memipin dengan 5:5 angka kemenangan yakni MF Dani sonjaya, Hakasa Arya Wuisang, Sahat Manutur Saing dan Gelar Sagara Dwitama. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00