• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Pedansa Indonesia Bertekad Kibarkan Merah Putih di Filipina

15 November
12:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Masa-masa menjalani Training Camp (TC) di Pulau Dewata yang selama ini dilakoni pedansa pelatnas Sea Games akan segera berakhir. 20 November mereka siap berangkat ke Jakarta untuk berpamitan serta memohon restu dari Presiden dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelum bertanding pada ajang Sea Games 2019 di Manila Filipina.

Keberangkatan pedansa Indonesia menuju Filipina dipastikan pada tanggal 28 November mendatang, dilanjutkan dengan pertandingan antar Negara di kawasan Asia Tenggara pada 1 Desember mendatang.

Saat hadir dalam Dialog Hai Bali Kenken RRI Denpasar Jumat, (15/11/2019) didampingi langsung Manajer Tim Dansa Sea Games Ni Made Suparmi, atlet Dansa Indonesia Putu Archisya Anandari Wandhira mengaku siap untuk mengahrumkan nama Merah Putih di Filipina. Persiapan yang dijalani sudah matang dibawah asuhan para pelatih Internasional.

“Kalau Chisya dari persiapan sudah matang. Menjelang berangkat tinggal menghitung hari. Dari mental kita harus lebih siap dan benar-benar kuat”, ungkapnya.

Ditanya lawan berat di Sea Games nanti, siswa SMAN 1 Denpasar tersebut menyebut tuan rumah Filipina harus diwaspadai. Namun untuk mendulang emas di kategori Standard Ballroom dirinya sudah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk para pelatih sudah menyusun strategi untuk membuat dewan juri Eropa terpukau dengan penampilan pedansa di Tanah Air.

Hal senada disampaikan Albert Yuwono yang akan turun di kategori latin. Ia mengaku bersyukur atas dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk para atlet yang nantinya tampil di Sea Games.

“Persiapan kami sudah didukung penuh oleh Indonesia dilatih oleh pelatih dari luar. Semoga kita mampu menerapkannya nanti dengan baik, dan bias memberikan performa terbaik di Filipina nanti”, tegasnya.

Pedansa asal Jawa Timur itu mengatakan yang saat ini perlu dipersiapkan adalah mental. Ia mengakui untuk kategori latin semua lawan tidak dapat dianggap remeh. Namun seiring berjalannya waktu, teknik-teknik dansa terbaik akan terus dipelajari, karena baginya ilmu itu tidak pernah surut dan berakhir.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00