• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Gempa Buleleng Bali, 13 Desa Terkena Dampak Kerusakan

15 November
13:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasca gempa berkekuatan magnitudo 5,1 mengguncang Buleleng, Bali, Kamis (15/11/2019). Camat Seririt Nyoman Riang Pustaka mengatakan bahwa terjadi sejumlah rumah dan fasilitas umum di wilayah kecamatan Seririt alami kerusakan.

Ia menjelaskan bahwa tercatat dari 21 desa di kelurahan di wilayah Seririt ada 13 desa yang dilaporkan terdampak kerusakan.

"Ada rumah warga atapnya banyak yang runtuh, kemudian bangunan suci tempat ibadah juga ada yang rusak," jelasnya kepada RRI, Jumat (15/11/2019).

Nyoman menyampaikan bahwa warga Buleleng, Bali siap siaga ketika terjadi gempa dan diisukan ada tsunami. Hal tersebut terjadi karena warga Buleleng mempunyai trauma karena pada tahun 1976 Bali pernah diguncang gempa dhasyat.

"Warga kami sedikit sensitif sekali kalau terjadi musibah gempa seperti ini sehingga ketika ada isu yang mengkhawatirkan seperti tsunami masyarakat cepat sekali bereaksi," katanya.

Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian dan perangkat desa untuk memberikan imbauan kepada warga setempat agar tidak menerima informasi hoaks.

"Berikan imbauan kepada warga masyarakat untuk kembali kerumah masing-masing kemudian tidak begitu saja menerima isu dari orang per orang," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00