• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pengprov Perkemi NTT Pastikan 15 Nomor di PON XX 2020 Papua

15 November
16:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kupang : Pengurus Provinsi Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan 15 nomor ke PON XX Tahun 2020 di Papua, hasil Pra Kualifikasi  di Banjarbaru, Provinsi Kalimanten Selatan sejak 12-16 November 2019.

Kepastian kontingen Provinsi Nusa Tenggara Timur merebut 15 tiket ke PON 20 Tahun 2020 Papua, diutarakan Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT melalu Sekertaris Sensei George Hadjoh, ketika dihubungi RRI di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (15/11/2019).

Menurut George Hadjoh, 15 nomor tersebut direbut dari Embu sebanyak 10 nomor, Rundori 4 nomor, dan satu nomor embu yang masih dipertimbangkan Tim Pra PON, karena mereka kalah dibabak delapan besar.

“Nomor yang sudah lolos PON, embu sudah delapan nomor tinggal dua nomor yang akan dipertandingkan besok, Sabtu (16/11/2019). Sedangkan rundori dari enam nomor, dia pasti sudah meloloskan empat nomor. Jadi hampir pasti NTT akan meloloskan empat belas nomor pertandingan, dari 16 nomor yang diikuti. Dan masih mungkin ada tambahan satu nomor yang diprediksi bisa lolos PON. Karena para atlet tidak kalah dibabak pengisian satu dua,  tetapi delapan besar. Jadi kita berharap tentu atlet bisa mendapat jatah tambahan yang tidak lolos, sehingga jumlah nomor yang kita loloskan sebanyak 15 nomor, baik embu maupun rundori,” ungkap Sekertaris Pengprov Perkemi NTT, Sensei George Hadjoh ketika dihubungi RRI di Banjarbaru, Jumat (15/11/2019).

Sementara, terkait perolehan semantara medali di Pra PON, Sekertaris Perkemi NTT George Hadjoh menuturkan, Kontingen NTT berada dipuncak sementara dengan raihan 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Hasil akhir perolehan medali akan diketahui setelah pertandingan hari terakhir Pra PON Kempo, yang akan berlangsung pada 16 November 2019.

“Tim Kempo NTT telah menyeleksi empat medali emas, satu perak, dan dua perunggu, dengan menyisihkan masih lima nomor pertandingan yakni, dua nomor pertandingan embu dan tiga nomor pertandingan rundori. Kita berharap, perolehan medali pada esok hari, Sabtu 16 November 2019 NTT akan tetap mempertahankan tradisi juara umum Pra PON dicabang olahraga Kempo. Dan apabila kita mendapat juara umum pada saat ini, maka kita telah membuat rekor baru dengan juara umum Kejurnas Pra PON tiga kali berturut-turut,” tutur George Hadjoh lebih lanjut.

Empat Medali emas yang diperoleh atlet-atlet Kontingen Pra PON Kempo NTT diraih dari nomor Embu Beregu Putera atas nama Risal Sobo, Defiar Toh, Fernando Balla.

Embu Pasangan Puteri Kyu Satu diraih atlet Kenshi Balla dan Dewinda Pinis, Embu Pasangan Campuran Kyu I diraih atlet Randaka Manfini dan Dewinda Pinis, serta nomor Embu Pasangan Puteri I DAN disabet atlet Fitri Raja Huki dan Ingki Pinis.

Medali perak diraih dari nomor Embu Puteri dua tiga DAN diraih atlet Bela dan Nike, sedangkan dua medali perunggu lainnya diraih dari nomor Rundori Puteri atas nama Siska, dan Embu Pasangan Putera satu DAN diperoleh atlet Ino dan Tino.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00