• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pengamat Buka-bukaan Soal Nama Ridwan Hisjam Menguat Di Bursa Caketum Golkar

16 November
09:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Di tengah sengitnya pertarungan Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan digelar pada Desember mendantang. Nama Ketua DPP Golkar Ridwan Hisjam menguat di dalam bursa calon Ketua Umum Golkar.

Berdasarkan hasil survei ETOS Indonesia Institute nama Ridwan Hisjam banyak dipilih oleh responden dengan tingkat keterpilihan 35.7 persen. Sedangkan nama Airlangga Hartarto berada di urutan kedua dengan tingkat keterpilihan 32,1 persen, disusul Bambang Soesatyo 28,1 persen. 

“Sedangkan sisanya adalah Indra Bambang Utoyo 4 persen," kata Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah dalam siaran pers di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Lebih lanjut, Iskandarsyah mengatakan bahwa  Ridwan Hisjam banyak dipilih oleh kader Golkar di DPD 1 Jawa Timur, Yogyakarta, dan Banten. Menurutnya sosok Ridwan Hisjam banyak dipilih kader Golkar karena loyalitas dan kapasitasnya yang sudah teruji.

"Beliau adalah kader militan Golkar dan pernah menjadi Ketua DPD Jawa Timur," ungkap dia.

Survei ETOS Indonesia Institute dilakukan pada 19-30 Oktober 2019 dengan responden seluruh warga negara Indonesia yang merupakan simpatisan, anggota dan fungsionaris Partai Golkar dengan jumlah sampel sekitar 1.000 orang.

Berdasarkan jumlah sampel ini, diperkirakan margin of error sebesar sekitar 3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Dimana menurut Iskandarsyah, dari hasil survei itu diperoleh 63 persen responden yang menginginkan pergantian kepemimpinan pusat partai.

"Ini adalah masyarakat yang mempunyai hak pilih profesional muda dan kader Golkar yang kita minta (wawancara)," jelas dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00