• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Perssu Raih Kemenangan Perdana di Liga 3 Pra Nasional

16 November
18:42 2019
1 Votes (2)

KBRN, Sumenep: Perssu Sumenep akhirnya mampu meraih kemenangan perdananya di pentas Liga 3 pra nasional grup C, setelah menang tipis atas tamunya Persegres Gresik 1-0 di stadion Ahmad Yani berkat gol yang dicetak Syaiful Choiri di menit ke-77, Sabtu (16)11/2019).

Pertandingan di babak pertama, tim tamu lebih mendominasi jalannya laga dan memiliki sejumlah peluang namun masih gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol. 

Pada babak kedua, keadaan berbalik karena tuan rumah ingin meraih kemenangan dan lebih banyak menciptakan peluang di depan gawang Persegres Gresik.

Di menit ke 77, sepakan bebas Syaiful Choiri berhasil mengecoh penjaga gawang Persegres yang mengantarkan kemenangan untuk timnya Perssu meraih 3 poin di pertandingan ini. 

Pelatih Persegres Jamal Yastro mengatakan permainan timnya tidak bisa konsisten di setiap laga karena persiapan yang cukup mepet dan masih mencari cara agar bisa tampil maksimal.

Kekalahan ini membuat timnya harus bekerja keras di sisa pertandingan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Peluang untuk lolos ke babak berikutnya lebih berat apalagi Ngada bisa menang atas Semeru FC. Pertandingan tadi sangat monoton, pemain tidak bisa menjalankan strategi meskipun di babak pertama banyak peluang," ungkap Jamal.

Sementara itu, asisten pelatih Perssu Nur Hasin bersyukur atas kemenangan ini karena banyaknya pemain inti yang absen sangat berpengaruh terutama di lini belakang.

Dirinya mengapresiasi perjuangan keras seluruh ofisial tim pada pertandingan kali ini karena merupakan laga yang cukup berat dan sangat membutuhkan tambahan 3 poin.

"Lini belakang tidak maksimal karena banyak pemain absen dan kami khawatir akan hal itu. Kami memotivasi pemain dan luar biasa, bisa menang atas Persegres," ujarnya.

Dengan hasil ini, Perssu mengoleksi 6 poin dan sementara berada di peringkat 4 sedangkan Semeru FC dan PSN Ngada memiliki 10 poin. Untuk pertandingan sendiri di grup C, masih menyisakan 2 laga sehingga tiket ke babak selanjutnya masih diperebutkan seluruh kontestan karena sama-sama memiliki peluang melangkah ke fase putaran nasional. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00