• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

7 Kabupaten Kota di NTB Gelar Pilkada Serentak di 2020

17 November
07:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 23 September 2020 mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar ditujuh kabupaten dan kota.

Pemerintah provinsi NTB memberi perhatian lebih terhadap kelancaran seluruh tahapan pesta demokrasi tersebut. 
Kepedulian yang tinggi terhadap pilkada serentak ini ditunjukkan dengan memberikan suntikan dana kepada KPU NTB.

Kepala Kesbangpoldagri NTB Haji Muhammad Rum di Mataram menyatakan, meski KPU NTB bukan sebagai pihak yang menyelenggarakan pemilihan bupati dan walikota tetapi KPU NTB juga wajib melakukan berbagai langkah dalam mendukung kelancaran pilkada serentak ditujuh kabupaten kota.

“Dalam menunjang kegiatan KPU NTB, Kesbangpoldagri memberikan dana hibah sebesar Rp 500 juta,” katanya, Minggu (17/11/2019).

Muhammad Rum mengakui, suksesnya seluruh tahapan pilkada serentak di tujuh kabupaten kota harus didukung dengan kamtibmas yang stabil.
Selain itu juga para wajib pilih harus menggunakan hak suaranya dengan baik. 

“Artinya memilih sesuai dengan hati nurani dan tidak memilih karena imbalan baik uang, janji dan imbalan lainnya,” paparnya.

“Para figur yang bersaing dan elit politik juga diminta menggunakan cara – cara yang baik dalam meraih simpati pemilih sehingga masyarakat tidak terbelah,” tambahnya.
Tujuh kabupaten dan kota yang akan menggelar pilkada serentak yakni, kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, kabupaten Bima dan kota Mataram.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00