• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kemenkominfo: Aplikasi Kampung Kurma Diblokir Mei 2019

17 November
15:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menutup aplikasi investasi PT Kampung Kurma. Dengan demikian, investasi itu ilegal dan tidak boleh menjalankan bisnisnya di Indonesia.

"Aplikasi Kampung Kurma sudah diblokir sejak Mei 2019," kata Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu kepada rri.co.id, Minggu (17/11/2019).

Sebelumnya, Satgas Waspada Investasi  telah menghentikan kegiatan investasi perkebunan ilegal Kampung Kurma yang telah diumumkan pada 28 April 2019. 

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing kepada rri.co.id beralasan, penghentian investasi Kampung Kurma karena diduga melakukan kegiatan usaha tanpa izin dari pihak berwenang dan berpotensi merugikan masyarakat.

Satgas Waspada Investasi mencatat jumlah korban dari Kampung Kurba sebanyak 100 orang. Sementara, total kerugian masing-masing korban sekitar Rp100 juta.

Untuk itu, Satgas Waspada Investasi mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan penawaran investasi ilegal dengan modus penanaman pohon, perkebunan, dan sejenisnya karena hal tersebut masih sering terjadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00