• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

FORNAS V Sukses, Kaltim Layak Jadi Provinsi Olahraga

17 November
16:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) melaksanakan agenda rutin dua tahunannya yaitu FORNAS atau Festival Olahraga Rekreasi Nasional. Pada  tahun ini, Kalimantan Timur dipercaya sebagai tuan rumah FORNAS ke-5. Agenda tersebut berlangsung pada 15-18 November 2019 di Samarinda.

Diinformasikan oleh Ketua Umum FORMI, Hayono Isman, bahwa olahraga yang diperlombakan di FORNAS tidak memandang usia. Tujuan utama dari pelaksanaan FORNAS adalah untuk mendorong budaya berolah raga dengan tagline "sehat, bugar, gembira". 

"Bisa dilihat dalam pertandingan yang digelar disini ada peserta dari Kakek, Nenek, Anak hingga Cucu. Kami sengaja hadir di Samarinda Kaltim membawa olahraga rekreasi ini untuk turut membangun SDM Indonesia yang berkualitas," ungkap mantan Menpora ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali yang hadir dalam gelaran ini, memberikan apresiasi untuk Kaltim yang selalu sukses menyelenggarakan semua agenda olahraga nasional.

"Kaltim ini saya rasa sudah siap menjadi IKN Baru, terbukti banyak sekali agenda-agenda nasional yang diadakan di Kaltim berjalan sukses dan lancar, khususnya event olahraga termasuk FORNAS ini," ujar mantan Ketua Komisi II DPR RI yang juga mantan Ketua Pansus IKN DPR RI dalam sambutannya.

Mendengar itu, Hetifah Sjaifudian yang merupakan pimpinan Komisi X DPR RI mitra dari Kemenpora, merasa tersanjung.

"Alhamdulillah, Kaltim sering sekali dipercaya sebagai tuan rumah event-event nasional bahkan internasional. Pada saat ini saja, ada duaq kegiatan yang berlangsung, yaitu FORNAS di Samarinda dan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia di Balikpapan. Rasa-rasanya Kaltim ini sudah pantas disebut sebagai Provinsi Olahraga Nasional, terlebih Kaltim memiliki fasilitas-fasilitas olahraga yang cukup lengkap," ungkap Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kaltim ini.

Terkhusus FORNAS, menurutnya, ini menjadi ajang olahraga yang menarik karena mengangkat olahraga-olahraga yang dekat dengan masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00