• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menkes Berupaya agar Pasien BPJS Kelas III Tetap Dapat Subsidi

17 November
16:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengaku masih melakukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait keinginannya untuk tetap mensubsidi peserta mandiri atau segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) BPJS Kesehatan kelas III.

"Saya pokoknya berjuang saja,  karena kan masih akan dibicarakan. Saya masih terus berkoordinasi," kata Terawan kepada RRI,  di Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Menkes Terawan menegaskan bahwa saat ini belum ada keputusan apapun terkait dengan wacana subsidi bagi peserta PBPU dan BP kelas III. Meski demikian, dirinya mengaku optimis usahanya itu memperoleh hasil yang positif. 

"Wong pemutusnya bukan saya tapi yah saya tetap koordinasi. Hidup itu harus optimis," katanya. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menegaskan bahwa hingga saat ini aturan mengenai kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang masih menjadi acuan adalah Perpres 75 Tahun 2019.

Muhadjir menerangkan hal yang berkaitan dengan iuran BPJS Kesehatan membutuhkan proses dan pembahasan lintas sektor kementerian-lembaga, para pakar, dan lain-lain. Pembahasan dilakukan dalam proses yang panjang dan tidak bisa ditetapkan secara tergesa-gesa. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00