• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kolaborasi dengan Kamasean, JunkieMunkie Rilis Single Anyar 'One Thing'

17 November
17:42 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Masih ingat dengan penyanyi jebolan ajang kompetisi bernyanyi di sebuah stasiun TV swasta Kamasean Yoce Matthews atau yang lebih dikenal dengan Kamasean? Di tahun 2019 ini, Kamasean kembali merilis single kolaborasi dengan JunkieMunkie berjudul “One Thing”.

Lagu “One Thing” diciptakan oleh JunkieMunkie bersama Kamasean menghadirkan genre RnB & Pop dengan beat cathcy dan musik yang easy listening dan dirilis oleh OMG Records. 

Lagu “One Thing” berkisah tentang sepasang muda-mudi yang bertemu di sebuah tempat makan lalu saling jatuh cinta. Dalam konferensi pers dan acara launching single yang berlangsung belum lama ini, di SwillHouse SCBD, Jakarta Selatan, JunkieMunkie yang mempunyai nama asli Mark Ferdinand Sindoro mengungkapkan, dirinya kali ini memilih berkolaborasi dengan Kamasean karena dia bisa merepresentasikan musk RnB&Pop secara natural.

"Kamasean juga mempunyai kemampuan pengucapan bahasa Inggris yang sangat baik, sehingga saya yakin lagu “One Thing” akan bisa diterima dengan mudah oleh komunitas internasional," ungkapnya. 

Sementara Kamasean yang terakhir merilis single “Never There” pada Februari 2018 lalu, menjelaskan, dirinya senang berkolaborasi dengan JunkieMunkie yang punya visi sama, yaitu membuat musik-musik yang membebaskan kreatifitas dan menembus pasar internasional.

"Masa kita terus-menerus jadi sasaran dari pasar musik luar negeri? Musisi Indonesia kan juga harus bisa berkiprah di komunitas internasional," tegasnya.

Untuk itu, sebagai produser, pencipta lagu sekaligus penyanyi, JunkieMunkie telah bekerja sama dengan berbagai pakar musik dan rekaman Amerika papan atas, misalnya Stephen Felix dari Hollywood yang menjadi bagian dari tim ahli dan pelaksana recording untuk Kanye West, Iggy Azalea dan Marc E. Bassy. 

Single “One Thing” merupakan single garapan dari OMG Records, record label yang didirikan oleh JunkieMunkie dengan visi menjadi wadah produksi musik yang berkualitas, progresif dan berkelas internasional bagi para musisi tanah air. OMG Records adalah bentuk “pemberontakan” JunkieMunkie atas tradisi label-label besar yang seringkali rigid sehingga berpotensi membatasi kreatifitas musisi untuk berkreasi dan berekspresi bebas menggebrak pasar. 

“Seringkali label menuntut seorang musisi untuk jadi seseorang di luar dirinya. Padahal justru saya percaya disetiap diri musisi ada originalitas yang unik yang harus dihargai sebagai pribadi dan sebagai mata air yang mampu melahirkan berbagai karya seni yang besar. Untuk itu, OMG Records hadir memberikan ruang ekstra bagi mereka yang ingin mengusung idealismenya,” ujar Junkie Munkie yang sekaligus adalah Executive Director dari OMG Records.

Dalam pemasaran single “One Thing” di seluruh dunia, OMG Records bekerja sama dengan Warner Music untuk pendistribusian secara digital. Single ini juga akan masuk dalam album Kamasean yang akan rilis tahun depan.

Sementara untuk video musiknya, lagu “One Thing” menggunakan konsep one-take shot di era 1980-an dimana OMG Records bekerja sama dengan Alif Peterson sebagai sutradara serta Gilbert March sebagai asisten sutradara. (Rel) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00