• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Bupati Aceh Tengah Minta Aceh 'Run Marathon 10K' Masuk Calendar of Event Tahunan Pariwisata

17 November
18:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Aceh Run marathon 10K di Kabupaten Aceh Tengah tahun 2019 diikuti peserta dari 23 Kabupaten/kota di Aceh.

Kegiatan kerjasama antara Dispora Aceh dan Disparpora Aceh Tengah itu dilaporkan diikuti sebanyak 2.300 peserta.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Bukan tanpa alasan, selain untuk mencari bibit atau atlet berprestasi, juga sebagai upaya pemerintah memperkenalkan Aceh Tengah sebagai daerah wisata.

“Kami mengharapkan event ini terus berjalan. Disamping untuk mendapatkan kalender tahunan untuk pariwisata juga mencari bibit olahraga terutama untuk atlet pelari. Ini Alhamdulillah peserta sampai 2.300-an. Ini fantastis. Kami harapkan event ini tetap dilanjutkan,” ujar Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, usai melepas peserta Aceh Run, Minggu (17/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar juga menyatakan bahwa Aceh Tengah welcome atau terbuka untuk seluruh masyarakat berkunjung menikmati wisata di daerah pegunungan itu.

“Ini dalam rangka menggalakan dibidang kepariwisataan. Bukan hanya even ini (marathon), yang kita sebetulnya kita harapkan. Tapi bagaimana kepercayaan penduduk luar bisa ke Aceh Tengah. Kita welcome,” tambah Shabela Abubakar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00