• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

'Rumah Pintar Pemilu' Akses Dapatkan Informasi Kepemiluan

17 November
18:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menghadirkan 'Rumah Pintar Pemilu' berisi penyediaan data dan informasi seputar Pemilu dan Pilkada diperuntukan kepada seluruh komponen masyarakat.

"Setiap KPU memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP) untuk di Kabupaten Bangka, terletak di Kantor KPU Bangka, Jalan Jalur 2 Sungailiat dan dinamakan Rumah Pintar Pemilu Sepintu Sedulang" kata Komisioner KPU Bangka Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati Minggu (17/11/2019).

Sementara Komisioner KPU Bangka dari Kasubag Teknis dan Hupmas, Bisma Hidayat mengatakan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam upaya mengenalkan RPP 'Sepintu Sedulang' ini kepada masyarakat diantaranya telah mengundang Pelajar SMPN 2 Sungailiat, SMPN 4 Sungailiat serta SMPIT Yabunaya Pemali hadir langsung mengunjungi RPP, KPU juga telah mendatangi MTS Nurul Yaqin Desa Tanah Bawah dan SMPN 4 Riau Silip. Selain itu dalam waktu dekat ini akan mengunjungi masyarakat Desa Lumut dan SMPN 3 Bakam. Agenda sosialisasi RPP itu seperti; pemberian materi, juga dilakukan pemutaran film dan simulasi pemilihan.

"Respon masyarakat cukup baik terutama dari pelajar dan mahasiswa, bahkan akhir bulan nanti kami akan menerima kunjungan dari anak-anak TK Mekar Sari Desa Air Anyir Merawang" kata Bisma.

Ketika KPU Bangka menyosialisasikan RPP Sabtu (16/11/2019), di Aula Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat, puluhan penghuni panti cukup antusias mengikuti penjelasan kepemiluan dari Komisioner KPU Bangka Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati.

"Melalui RPP, KPU Bangka berharap bisa memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum," harap Hartati

Seorang penghuni panti asuhan, Topandra mengaku gembira bisa mengikuti kegiatan audiensi yang dilakukan KPU Bangka ini.

"Kegiatan seperti ini jarang dilakukan. Berbagai informasi tentang kepemiluan bisa kami dapatkan. Kegiatannya dikemas menarik serta ada juga simulasi Pemilihan Umum. Beberapa teman juga mendapatkan door prize karena bisa menjawab pertanyaan yang diajukan" ujar mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 yang mengaku telah 4 tahun menjadi penghuni panti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00