• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ini Cara Berinteraksi Sehat di Facebook

17 November
20:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Media sosial seperti Facebook sudah lazim digunakan oleh netizen untuk membagikan kegiatan maupun pendapat tentang berbagai hal.

Saat dilansir dari infojakarta pihak facebook Indonesia pada Rabu (26/09/2019) lalu  di Jakarta, memberikan sejumlah cara agar akun aman agar informasi yang dibagikan di dunia maya juga tidak disalahgunakan.

1. Kata sandi kuat

kata sandi atau password yang kuat akan membantu melindungi akun media sosial, termasuk didalamnya informasi pribadi dan alamat email.

2. Pemberitahuan login

Facebook akan mengirim notifikasi atau pemberitahuan jika ada orang yang mencoba masuk ke akun pengguna dari perangkat atau peramban (browser) yang tidak dikenali.

3. Persetujuan login

Facebook akan meminta kode keamanan setiap kali pengguna mengakses dari perangkat atau peramban baru.

4. Selalu logout

Selalu logout setelah selesai menggunakan Facebook. Facebook memiliki fitur untuk memberikan daftar perangkat dan peramban yang baru-baru ini digunakan untuk login.

5. Tinjau keamanan

Facebook meminta pengguna untuk meninjau dan memberi perlindungan tambahan pada akun.

Pengguna bisa mengaktifkan autentikasi dua faktor (two-factor authentication) atau yang juga sering disebut verifikasi dua langkah.

Selanjutnya, Facebook Indonesia juga memberikan tip agar pengguna dapat berinteraksi dengan nyaman dan aman di platform tersebut.

6. Pilih pemirsa

Atur siapa saja yang dapat melihat unggahan yang dibagikan di News Feed atau Kabar Berita.

7. Tinjauan tanda dan linimasa

Pengguna juga dapat mengatur unggahan apa saja yang akan tampil di News Feed atau Kabar Berita.

8. Periksa privasi

Tinjau dan sesuaikan pengaturan privasi untuk memastikan pengguna berbagi konten dengan teman-teman yang diinginkan.
Jika mendapatkan atau menemukan unggahan yang tidak dikehendaki, pengguna Facebook dapat melakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasinya.

9. Lapor

Laporkan unggahan yang meresahkan ke Facebook dengan fitur pelaporan. Facebook akan meninjau konten tersebut dan menghapus unggahan yang tidak memenuhi Standar Komunitas Facebook.

10. Blokir

Pengguna bisa memblokir teman agar tidak bisa berinteraksi lagi. Teman yang diblokir tidak akan dapat melihat apa yang diunggah dan tidak dapat menandai (tag).(Foto: AntaraNews)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00