• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

"Experience Indonesia” Menghibur Masyarakat Beirut

17 November
20:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tari Saman dan Pencak Silat Indonesia menghibur masyarakat setempat melalui gelaran “Experience Indonesia: The Lands of Thousand Wonders” yang diselenggarakan KBRI Beirut, di City Center Beirut, 16 November 2019. Kegiatan promosi Indonesia untuk memperkenalkan Indonesia kepada khalayak Lebanon.

Berbagai aspek yang ditampilkan adalah peluang bisnis di Indonesia berikut prosedurnya, produk-produk unggulan Indonesia, destinasi wisata, dan informasi umum mengenai Indonesia. Pengunjung mendapat kesempatan melakukan konsultasi dengan KBRI Beirut di berbagai bidang sambil menikmati sajian makanan kecil Nusantara dan menyaksikan penampilan kesenian Indonesia berupa Pencak Silat dan Tari Saman yang dibawakan olehanggota Persatuan Pelajar Indonesia di Lebanon.

Hentakan Tari Saman dan jurus bela diri dalam Pencak Silat menghangatkan suasana di pusat perbelanjaan terbesar di Beirut tersebut. Penampian kesenian dilakukan pada siang, sore dan malam hari diselingi kuiz dengan pertanyaan seputar Indonesia. Sesi tersebut mengundang animo besar pengunjung mall, tidak saja orang dewasa namun juga anak-anak dan remaja. 

Menurut Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Beirut, Respati Andriani, tema Experience Indonesia diambil untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung agar mandapat kesempatan mengenal Indonesia lebih dekat melalui pengenalan dan interaksi dengan produk, kuliner dan kesenian Indonesia yang disajikan langsung oleh KBRI Beirut. Turut mendukung kegiatan adalah PT Mayora Indonesia dan Al Sultan Food (importir Indomie) melalui penyediaan sample produk Torabika dan Indomie, serta Traviyana Tour, yang menampilkan informasi destinasi wisata Indonesia. 

Pengunjung menyatakan kegiatan pameran sangat efektif mengenalkan mereka tentang Indonesia. Tidak sedikit yang kemudian merencanakan berlibur ke Indonesia setelah melihat warna-warni Indonesia yang ditampilkan. Beberapa pengusaha juga menyampaikan keinginan memasok produk dari Indonesia dan menjajaki peluang berinvestasi di Indonesia. (Rilis)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00