• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kasus Novel Dituding Rekayasa, Tetangga: Kok Tega Ya Bicara Seperti Itu

17 November
20:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Tetangga penyidik senior KPK Novel Baswedan, Yasri Yudha Yahya mengaku prihatin dan  heran dengan tudingan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung bahwa kasus Novel rekayasa bahkan Dewi melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya.

Yasri mengatakan, dirinya bersama tetangga, adalah pihak pertama yang menolong Novel usai disiram air keras oleh orang tidak dikenal sehingga mengetahui betul kondisi Novel. Saat kejadian, kata Yasri, Novel berteriak minta tolong. Lalu warga dengan sigap menolong. Langkah pertama yang dilakukan oleh warga adalah menyiramkan wajah Novel berkali-kali dengan air wudhu.

“Kita tidak tega melihat melihatnya. Paling parah adalah kondisi mata Novel yang rusak berat. Saya tahu persis. Tidak ada bola hitam dimatanya, semuanya putih. Kira-kira, mau tidak orang merekayasa merusak matanya sendiri?. Novel sudah cacat seumur hidup. Wajar tidak orang merekayasa kejadian itu?. Bayangkan beberapa kali dia harus dioperasi. Kok masih dituduh rekayasa. Saya merasa prihatin menganggap kenapa masih ada orang dengan teganya menyampaikan terhadap Novel Baswedan  bahwa peristiwa penyiraman itu rekayasa,” kata Yasri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (17/11/2019).

Oleh sebab itu, dirinya tidak ragu untuk melaporkan Dewi ke Polda Metro Jaya. Dia berharap agar kasus Novel segera dituntaskan.

“Itu menjadi dasar saya melaporkan Saudari DT. Mudah-mudahan proses pengungkapan terhadap penyiraman saudara Novel Baswedan bisa terungkap secepatnya,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota tim advokasi Novel yang juga mendampingi Yudha, Muhammad Andi Rizaldi, menyatakan, kliennya melaporkan Dewi atas pengaduan palsu. Sebelumnya  Dewi telah membuat laporan kepada polisi terkait peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel . Laporan Yudha diterima polisi dengan nomor laporan LP/7408/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

“Kami hari ini mengadukan Dewi Tanjung atas pengaduan palsu karena menyebarkan di publik  Saudara Novel merekayasa penyiraman air keras yang dialaminya,” ujar Andi. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00