• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

IPC Juara 1 Penghargaan Annual Report Award 2018

17 November
21:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah memberikan penghargaan Annual Report Award (ARA) tahun 2019 kepada perusahaan yang dibagi dalam beberapa kategori.

Masing-masing perusahaan diberikan nilai atas prestasinya dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam laporan keuangan tahun 2018.

Dan juara 1 penghargaan Annual Report Award (ARA) 2018 untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed adalah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC.

Penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan keterbukaan informasi yang akhirnya bisa mendukung kinerja perusahaan secara berkelanjutan dalam memenangkan persaingan global.

“IPC mengapresiasikan penghargaan ini, karena penghargaan ini cukup bergengsi.   Komitmen dan konsistensi IPC untuk selalu menjalankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap aspek bisnis perusahaan,” papar Dirut IPC, Elvyn G. Masassya dalam siaran persnya yang diterima Radio Republik Indonesia pada Minggu (17/11/2019).

Annual Report merupakan representasi dari GCG pada suatu korporasi. Telah banyak bukti ketidakberhasilan sebuah korporasi yang disebabkan oleh kegagalan penetapan GCG. 

Guna mendorong perusahaan menerapkan prinsip GCG dan keterbukaan informasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia bekerjasama setiap tahunnya menghelat ajang ARA. 

Menurut Elvyn G. Masassya, penghargaan ini juga dapat menjadi sumber referensi bagi publik untuk mengetahui capaian dan aktivitas IPC selama ini.  “Dengan penghargaan ini, akan memacu IPC untuk meningkatkan kualitas Annual Report, yang menjadi bagian dari akuntabilitas IPC kepada publik,” tegasnya.

Dia menjelaskan, komitmen kami adalah menjadikan IPC sebagai BUMN non tbk ini sebuah road map dengan target membawa IPC menjadi perusahaan pelabuhan berkelas dunia (World Class Port) di tahun 2020. 
 
“IPC melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan operasional dalam rangka menuju visi yang sudah disepakati untuk menjadi pengelola pelabuhan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” pungkasnya.


  • Tentang Penulis

    Budi Prihantoro

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: budiprihantoro811@gmail.com

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00