• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sejumlah Karyawan PT. Korindo Abadi Asiki Akan di PHK

17 November
22:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Boven Digoel : Ribuan Lebih Karyawan PT Korindo Abadi Asiki Bidang Industri Playwood dipastikan akan mengalami nasib buruk, dari kebijakan perusahan untuk menyelamatkan perusahan dari masalah keterbatasan bahan baku pembuatan playwood yang saat ini sudah berkurang, serta hilangnya konsumen di Timur tengah akibat Dunia pasar internasional saat ini di Timur Tengah khusus playwood telah di kuasai Cina, Rusia dan Brazil .

Menyikapi persoalan tersebut PT Korindo Abadi Asiki Boven Digoel yang telah berkiprah di Boven Digoel sejak Tahun 1995 silam harus, mengambil langkah retrukturisasi karyawan perusahan, yang mana Ratusan karyawan dari  ribuan lebih karyawan PT Korindo Abadi akan mengalami Putus Hubungan Kerja dengan pihak perusahan.

Manajer Legal dan Lingkungan PT Korindo Abadi Asiki Satuman pada RRI menjelaskan langkah Pemutusan Hubungan Kerja Ini terpaksa di ambil perusahan sehingga tidak menimbulkan kerugian besar pada perusahaan,dan juga terhadap karyawan itu sendiri nantinya. Selain itu , upayah lain yang di berikan perusahaan pada Karyawan yang di PHK , para karyawan yang memenuhi kualifikasi sesuai kebutuhan perusahan di bidang perkebunan tentunya dapat  mendaftarkan diri pada perusahan perkebunan.

"oh ya pak, kami juga memberikan kesempatan pada karyawan yang mempunyai kualifikasi,sesuai dengan kebutuhan perusahan tentunya ini sangat berpeluang peluang besar  dapat masuk ke perusahan perkebunan pak," ujarnya Minggu ( 17/11/2019).

Selain mendaftarkan kembali ke perusahan perkebunan, perusahan juga  berkomitmen untuk membayar uang pesangon pada karyawan sesuai dengan peraturan undang - undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan, dan bagi pekerja yang mempunyai hak tunjangna hari Raya akan diberikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia menambahkan  PT Korindo Abadi Asiki Boven Digoel,saat ini tidak lagi memproduksi Playwood, namun mereka hanya mampu memproduksi  veneer saja ,sehingga di perlukan evisiensi dalam hal produksi, akibatnya restrukturisasi karyawan pun terjadi.

Pihak perusahan mengajak pada seluruh karyawan PT Korindo Abadi Asiki Boven Digoel, tetap jaga keamanan dan melihat hal ini dengan baik sehingga dapat di pahami permasalahan yang sesungguhnya terjadi didalam perusahaan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00