• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Indra Sjafri Coret Empat Pemain Garuda Muda

17 November
22:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Usai menjalani laga uji coba internasional menghadapi Timnas Iran U-23, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mencoret empat pemain skuat Garuda Muda. 

Keempat pemain yang terpaksa dipulangkan ke klubnya masing-masing itu adalah, Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda, yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina ini masih dihuni 24 pemain. Namun, sebelum bertolak ke Filipina, Indra Sjafri bakal kembali memulangkan empat pemain lagi, lantaran pada SEA Games 2019 setiap tim hanya diperbolehkan membawa 20 pemain.

"Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim," ungkap Indra Sjafri seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi PSSI, Minggu (17/11/2019). 

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri ini merupakan tim yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2019 Manila, Filipina akhir November, mendatang. 

Pada pesta olahraga dua tahunan tersebut, skuat Garuda Muda masuk dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Di laga perdana Indonesia sudah harus berhadapan dengan Thailand yang merupakan sang jaura bertahan pada 26 November 2019, mendatang.

"Pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah," tuntas pelatih berkumis tebal itu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00