• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Anthony Sesali Keputusan Wasit di Final Hong Kong Open 2019

17 November
23:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Hong Kong : Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sangat menyesali keputusan wasit pertandingan pada babak final Hong Kong Open 2019. 

Anthony menilai peminpin pertandingan antara dirinya dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu di partai puncak turnmaen BWF World Tour Super 500 tersebut bertindak tidak adil pada saat poin-poin kritis di game ketiga atau penentuan. 

Ya, sebagaimana diketahui, Anthony gagal menjadi juara Hong Kong Open 2019 usai ditundukkan Lee Cheuk Yiu di babak final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019) malam WIB Anthony kalah lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 10-21 dan 20-22. 

Yang menjadi sorotan Anthony adalah pada game ketiga. Dimana saat Anthony sudah tertinggal 20-21, satu sambaran Anthony di depan net dinyatakan fault oleh wasit karena ujung raketnya dinilai melewati net.

"Tentunya saya sangat kecewa, marah dan merasa keputusan wasit tidak fair. Ini terjadi di poin kritis dan saya merasa tidak ada yang salah," ungkap Anthony seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Minggu (17/11/2019) malam WIB. 

Meski demikian, Anthony tetap jumawa menelan kekalahan tersebut. Apalagi ia juga menilai, Lee bermain dengan baik pada pertandingan tersebut meskipun Anthony mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik untuk babak final tersebut. 

"Tapi namanya permainan, saya harus bisa menerima, ada yang menang dan ada yang kalah,” tegas Anthony.

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik, saya tahu Lee akan bermain dengan percaya diri di depan publiknya sendiri. Waktu di game kedua itu memang ada perubahan cara main karena kondisi angin,” tambah Anthony menandaskan. 

Dengan kekalahan Anthony ini, Indonesia tanpa gelar di Hong Kong Open 2019 ini. Sebelum Anthony, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga hanya mampu meraih runner-up usai kalah dari pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-13, 13-21, 12-21 di babak final.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00