• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Hadapi Pilkada, KPU Kalteng Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Pegawai

18 November
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk peningkatan kompetensi pegawainya. Kerja sama dilakukan KPU dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim, mengharapkan MoU tersebut membawa manfaat dalam meningkatkan kompetensi pegawai di sekretariat KPU Provinsi Kalteng. 

"Apalagi kegiatan kami ini sesuai tahapan sudah berjalan, sehingga perlu diimbangi kompetensi agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya usai acara, Senin (18/11/2019) sore.

Harmain juga menyampaikan terkait jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pihaknya menunggu  dari KPU RI. Menurutnya, setiap tahun biasanya selalu ada penerimaan CPNS untuk KPU. Namun saat ini KPU Provinsi Kalteng berupaya memaksimalkan SDM yang ada.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F. Dirun, saat memberi sambutan menyatakan upaya meningkatkan kompetensi pegawai merupakan perjuangan bersama.

Katma mengatakan dengan adanya perjanjian kerja sama ini nantinya pegawai yang selama ini harus mengikuti ujian dinas di Jakarta dapat mengikuti ujian yang sama di Kota Palangka Raya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00