• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Maju Pilkada Mataram, Baehaqi Mulai Tebar Pesona

21 November
16:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Kota Mataram satu diantara tujuh kabupaten kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 23 September 2020.


Perhelatan pesta demokrasi di ibu kota provinsi NTB ini banyak dilirik oleh figur – figur muda yang siap untuk membangun dan berkhidmat bagi Mataram lima tahun kedepan.


Baehaqi mislanya figur muda putra asli kota Mataram, terpanggil untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di pilkada mendatang.


“Jadi memang benar saya sengan mengikuti proses pilkada kota Mataram. Namun sampai sejauh mana proses ini bisa kita jalani tentu nanti kita lihat setelah kita melakukan sosialisasi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat,” katanya, Kamis (21/11/2019) kepada wartawan di Posko Sahabat AQI Mataram.


Dalam tataran ini lanjutnya, berjalan normatif sebab siapapun memiliki hak yang sama untuk mengikuti proses ini tanpa terkecuali mengingat itu semua merupakan ketentuan undang – undang diman setiap warga negara memiliki hak untuk dipilih dan memilih.


“Sampai sejauh mana pergerakan kita ini mampu mengambil hati masyarakat tentu tolak ukurnya adalah survey. Karenanya saya belum bisa berbicara banyak apalagi kepada partai itu belum sama sekali sehingga saya on the track saja,” paparnya.


“Sehingga nanti pada akhirnya masyarakat yang akan menentukan, ketika nanti kita sudah melepas ini di masyarakat dan masyarakatlah yang menentukan apakah saya ini layak untuk dijadikan calon,” sambungnya.


Baehaqi yang juga Wakil Ketua AMPG NTB ini mengungkapkan, komunikasi politik intens dilakukan dengan partai politik. Sejauh ini baru tiga partai yang telah dijajaki yakni, Nasdem, Golkar dan PAN. 

Dari tiga partai ini diirinya telah mendaftar ke Nasdem sedangkan di Golkar dan PAN baru mengambil formulir pendaftaran.


Menjadi orang nomor satu atau nomor dua akan diserahkan kepada partai. Bahkan berpasangan dengan bakal calon yang ada sepenuhnya menjadi kewenangan partai.


“Saya siap ditempatkan dimana saja ataupun tidak dicalonkan. Inikan prosesnya masih berjalan dan sejauh ini belum ada figur yang sudah menyatakan diri siap maju,” tandasnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00