• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Monas Tutup Pasca Ledakan, Polisi Segera Rilis Info Resmi

3 December
09:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dua orang korban ledakan di kawasan sisi utara Monumen Nasional (Monas) sudah dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto. Satu dari dua korban dikabarkan luka berat akibat ledakan tersebut.

Meski begitu, Karopenmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan belum berani berspekulasi dengan informasi. Dirinya masih meminta awak media menunggu informasi resmi dari kepolisian.

BACA JUGA: Ledakan Guncang Monas, Wartawan Sudah Bisa Mendekat

"Tunggu hasil dari lapangan dulu ya," ujar Argo kepada wartawan, Selasa (13/12/2019).

Seperti pantauan media, ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dengan percikan api. Dan korban ledakan langsung berjatuhan yang diberikan pertolongan oleh rekan-rekannya yang sedang berolahraga.

Akibat ledakan, sejumlah mobil polisi sudah di lokasi. Sejumlah titik diduga merupakan lokasi ledakan dipasang garis polisi. Monas dari arah Medan Merdeka Utara juga dilakukan penutupan.

BACA JUGA: Bom Guncang Monas, Diduga Warga dan Anggota TNI Jadi Korban

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Bom mengguncang kawasan Monas di sisi Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di depan Kementerian Dalam Negeri RI yang bersebelahan pula dengan Istana Merdeka Jakarta, Selasa pagi (3/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kejadian diduga berlangsung saat warga sedang ramai berolah raga di kawasan Monumen Nasional. Seorang warga dan dua anggota TNI dikabarkan terluka, namun belum bisa didapatkan informasi detil mengenai identitas dan lain sebagainya mengenai korban.

Garis polisi sudah dipasang kepolisian dan wartawan nampaknya sudah bisa mendekat. 

"Iya (ada ledakan) di Monas," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan kepada wartawan. (Foto: Tangkap Layar KompasTV)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00