• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Begini Manisnya Pie Pisang Khas Lampung

8 December
05:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Beberapa waktu belakangan ini, wisata kuliner menjadi salah satu kegemaran masyarakat Indonesia ketika berkunjung ke suatu tempat. Wisata kuliner merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan karena selain bisa berlibur dengan melihat suasana yang baru akan tetapi kamu juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner yang ada di tempat wisata yang kamu kunjungi. 

Sama halnya ketika kamu berkunjung ke Provinsi Lampung. Makanan khas di Provinsi Lampung dan sudah terkenal adalah keripik pisang, mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga kamu. Saat ini keripik pisang sudah dikombinasikan dengan berbagai macam varian rasa maka jangan sampai terlewatkan ketika berkunjung ke Lampung untuk membawa oleh-oleh khas Lampung yang satu ini. 

Tak hanya keripik pisang saja makanan khas Lampung yang bisa kamu bawa pulang namun ada juga Pie Pisang. Pie Pisang yang sudah cukup terkenal di Bandar Lampung adalah Pie Pisang yang diproduksi oleh Bude Kue yang lokasi nya berada di Jalan Kancil No. 42, Kedaton, Bandar Lampung.

Menurut sang pemilik yang biasa di panggil Bude Sri ini berpendapat, bahwa pie pisang tersebut dibuat karena ia sangat menyukai camilan lezat dan juga berkeinginan untuk mengolah bahan – bahan yang sudah tersedia secara melimpah di Bandar Lampung tersebut. 

Awal mula nya sang pemilik melakukan beberapa kali uji coba sampai pada akhirnya pisang dapat diolah serta dikombinasikan dengan bahan – bahan lain untuk dijadikan kue pie. 

"Awalnya saya suka dengan cemilan lalu coba-coba dulu bahan yang saya tahu, sempet beberapa kali gagal lalu akhirnya berhasil dan banyak yang suka dan beruntung sekarang jadi buka usaha," jelas Bude Sri, Sabtu(07/12/2019).

Langkah pertama yang dilakukan adalah memilih – milih pisang secara khusus lalu kemudian di hancurkan dengan menggunakan teknik khusus hingga menjadi vla untuk isian kue pie tersebut dengan aroma yang sangat khas. Namun tak hanya isian pie saja yang dipilih dari bahan – bahan yang berkualitas namun bahan untuk membuat pie pun diberikan racikan khusus agar menghasilkan tekstur yang empuk dan renyah.

Terdapat berbagai varian kue pie yang bisa kamu pilih di Bude Kue mulai dari pie pisang original yang dimana vla sebagai isiannya, dan pie dengan empat pilihan topping lainnya seperi cokelat almond, keju, kismis, serta choco chips. 

Mengenai harga kamu tak perlu khawatir karena pie pisang dengan rasa original dibanderol dengan harga Rp1.500 saja per buah nya, sedangkan kue pie pisang dengan empat macam topping dijajakan dalam bentuk paket yang dimana setiap paketnya berisi 12 buah dan dibanderol seharga Rp30 ribu. 

Kue Pie Pisang bisa kamu jadikan sebagai salah satu camilan dirumah saat santai ataupun saat sedang berkumpul bersama keluarga dirumah dan pastinya akan menambah suasana semakin akrab. 

Sekadar informasi, Bude Kue juga menyediakan layanan pesan antar di seputaran Kota Bandar Lampung, lebih lengkapnya bisa menghubungi 0853 7770 8288 atau intip akun Instagram @budekue atau Facebook Bude Kue.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00