• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Beri Kejutan, Ruselli Tembus Final Usai Bungkam Unggulan Pertama

8 December
18:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Manila: Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan memberikan kejutan manis di cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor perorangan SEA Games 2019. 

Ya, pebulutangkis yang sebelumnya hanya dipersiapkan untuk nomor beregu namun diturunkan pada nomor perorangan itu sukses melangkah ke babak final pesta olahraga dua tahunan tersebut. Keikutsertaan Ruselli di nomor perorangan memang diputuskan pada saat-saat terakhir. Ia akhirnya dimainkan, untuk menggantikan Fitriani yang mengalami cedera. 

Menariknya, langkah Ruselli untuk menmebus partai puncak SEA Games 2019 itu usai mengalahkan unggulan pertama asalh Thailand, Pornpawee Chochuwong di babak semifinal. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (8/12/2019), Ruselli yang bukan pemain unggulan sukses mengalahkan pebulutangkis yang kini duduk di peringkat 17 dunia itu lewat pertarungan rubber game dengan sko 21-16, 10-21 dan 21-18.

Jelas kemenangan itu pun tak disangka oleh Ruselli. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya, Ruselli peranh dikalahkan oleh Pornpawee pada ajang Victor Far East Malaysia Masters 2017 dengan skor 21-12, 16-21 dan 21-11. 

"Puji Tuhan banget bisa menang, karena nggak menyangka sama sekali. Saya senang banget, banget. Karena di akhir tahun bisa sampai ke final. Tadinya saya nggak ada bayangan bisa sampe ke final di perorangan ini," ujar Ruselli seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Minggu (8/12/2019). 

"Pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya. Tapi nggak mau cepat puas, karena di sini kan baru level Asean sja, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," tambahnya. 

Selanjutnya pada babak final yang rencananya bakal berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019) besok, Ruselli bakal bertemu dengan wakil Malaysia, Selvaduray Kisona.

Melihat dari rekor pertemuannya, Ruselli sudah enam kali bertemu dengan Selvaduray sejak tahun 2012. Dari enam kali pertemuan itu, Ruselli baru satu kali meraih kemenangan. Di pertemuan terakhir Uber Cup Finals 2018, Ruselli juga menelan kekalahan 23-21, 21-23 dan 13-21. 

"Buat besok antisipasi lagi. Saya pernah ketemu (dengan Selvaduray ,red). Head to headnya kalah. Saya mau jaga badan saja supaya lebih fit dari saat ini. Dan jaga penampilannya," tuntas Ruselli. (Foto: Istimewa/BadmintonIndonesia)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00