• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Rinov/Pitha Tumbang, Final Ganda Campuran Gagal 'All Indonesian'

8 December
18:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Manila : Final sektor ganda campuran nomor perorangan SEA Games 2019 gagal mempertemukan sesama wakil Indonesia atau 'All Indonesian'. Hal itu setelah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menembus partai puncak usai dikalahkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. 

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (8/12/2019), Rinov/Pitha kalah dari unggulan kedua asal Malaysia itu lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-18, 11-21 dan 22-24 dalam 49 menit.

Kekalahan ini pun membuang peluang all Indonesian final sektor ganda campuran. Sebelumnya, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah lolos ke final dengan mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

“Seharusnya tadi kami punya kans besar untuk all Indonesian final. Kalau dibilang puas, pastinya belum. Tapi kalau bicara target sudah terpenuhi. Dari awal kami inginnya yang penting mendapat medali dulu,” ujar Rinov seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Minggu (8/12/2019). 

Sejatinya, Rinov/Pitha memiliki peluang untuk bisa memenangkan pertandingan usai di game pertama mereka berhasil merebut kemenangan. Tapi di game kedua, Rinov/Mentari tak bisa banyak berkata. Mereka seolah terkendali lawan, sehingga akhirnya harus kalah 11-21. 

Di game pamungkas, Rinov/Mentari yang ketinggalan 7-14 berhasil menyusul menjadi 13-14 dan 17-17. Rinov/Mentari kemudian kembali tertinggal di poin-poin akhir dengan 18-20. Pasangan Indonesia ini sempat berusaha merebut kemenangan dan terlibat tiga kali setting point. Sayang akhirnya satu buangan bola dari Rinov harus terlempar keluar bidang permainan. Rinov/Mentari pun kalah 22-24.

"Di poin-poin kritis saya melakukan kesalahan fatal. Saat sudah unggul saya servis nyolong ternyata out. Tapi juga tipis sih sebenarnya. Kami kurang hoki," ujar Rinov mengomentari pertandingan tersebut. (Foto: Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00