• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Golkar Siap Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

8 December
21:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Partai Golkar menyatakan akan siap mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam pertarungan bursa bakal calon Pilkada 2020. Hal itu dikatakan oleh politisi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. Walaupun, Gibran dan Bobby sudah dipastikan maju dari PDIP.

“Sangat mungkin. Jika memang, secara elektoral, beliau keduanya memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi,” kata Ace saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).

Partai Golkar, kata dia, mengikuti mekanisme sesuai rekruitmen petunjuk dan pelaksanaan pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Ya, sudah ada pembicaraan soal itu. Makanya, kami akan mengikuti mekanisme itu,” ujar dia.

Kemungkinan lain, misalnya Golkar mengajukan pendamping dua calon kepala daerah itu, Gibran di Pilkada Solo 2020, Bobby di Pilkada Medan 2020.

“Ini kan baru selesai Munas (Golkar), ini baru tim survei turun. Mana yang kira-kira memang kita tentukan calonkan sebagai wali kota. Sudah mulai (sekarang),” ujar dia.

Meski demikian, untuk memastikan para calon kepala daerah, Golkar belum mengantongi berbagai nama itu.

“Mungkin memastikannya, sekisar empat atau tiga bulan pendaftaran KPU,” kata dia.

Baca juga: Oligarki di Tengah Demokrasi, PDIP dan Golkar Kompak Membantah

Gibran Rakabuming Raka adalah anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gibran sudah dipastikan maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020 dari PDIP. Sedangkan Bobby Nasution adalah menantu Presiden Jokowi, dan dia akan maju dalam bursa bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Bobby Nasution adalah suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00