• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 di Gedung KPK Jakarta

9 December
10:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mengelar acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkordia) 2019. Acara digelar di Gedung penunjang KPK lantai III yang letaknya di belakang Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Acara ini dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. Ma’ruf Amin dan sejumlah tokoh nasional lainnya tampak terlihat hadir dalam acara tersebut. Ma'ruf Amin tampak terlihat di lokasi acara pada sekitar pukul 09.07 WIB.

Sejumlah pejabat tinggi negara hadir dalam acara ini diantaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Selanjutnya Menteri Koordinator Bidang Poltik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, hingga Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga hadir dalam acara tersebut. 

Acara juga dihadiri calon pimpinan KPK terpilih Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Firli Bahuri. Selain itu juga ada Ketua KPK Agus Rahardjo bersama Wakil Ketua KPK lainnya diantaranya Laode M Syarif dan Saut Situmorang. 

Rangkaian peringatan Harkordia 2019 sudah dimulai sejak tanggal 6 Desember 2019. Sejumlah acara untuk memperingati Harkodia 2019 sudah dilaksanakan yakni festival SAKSI, malam penghargaan ACFFest 2019 hingga workshop antikorupsi. 

Harkodia tahun ini mengambil tema 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'. KPK sebenarnya juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga pimpinan KPK terpilih diundang dalam acara ini. 

"Kami sebenarnya juga mengundang beliau (Presiden Joko Widodo), yang jelas kehadiran beliau sangat kita harapkan," kata ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan di Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00