• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

MI Bali Target Loloskan Lima Atlet Kualifikasi PON di Jakarta

9 December
13:10 2019
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja: Berada dalam group neraka pada Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua, Bali yang ditarget menerjunakn lima atlet pada cabang olahraga Muaythai memasang diri untuk meloloskan seluruh atletnya untuk berlaga di ajang multi event tertinggi di tanah air.

Target meloloskan lima atlet Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali mengingat tiga atlet andalan Pulau Dewata untuk PON memiliki rekam jejak positif saat seri Liga Nasional dan Kejuaraan Nasional.

Tiga atlet tersebut diantaranya Komang Karuni terjun di kelas -60 kg putri, Luh Mas Sri Dianawati kelas -57 kg putri dan Angga Pramana  di kelas -48 kg putra. Sementara dua atlet lainnya, Yuardianus Kirenius kelas -45 kg putra  dan Komang Gede Suarmada kelas -67 kg putra tak kalah memiliki peluang dengan berbagai prestasi di tingkat regional.

Kendati tergabung dengan pool/grup neraka saat Pra PON di Jakarta,  Sekertaris Pengprov MI Bali, Wayan Suwitna berharap seluruh atlet Bali bisa tampil maksimal pada seleksi yang akan berlangsung 13-22 Desember nanti di GOR Ahmad Yani, TNI Cilacap- Jakarta.

“Dengan keterbatasan dana dari KONI Provinsi Bali saat ini kita tengah masuk dalam tahap sentalisasi mandiri. Rencananya 14 Desember kita akan bertolak ke Jakarta. Peluang besar ada Luh Sri dan Angga yang pernah mengikuti pelatnas, juga Karuni memiliki peluang karena tampil maksimal di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dari hasil kualifikasi nanti saat Pra PON di Jakarta, Suwitna juga tengah membidik dua medali emas untuk Provinsi Bali saat PON Papua nanti. Target tersebut mengingat Bali di perkuat petarung andal dengan pengalaman bertanding di tingkat nasional.

“Kita upayakan semua atlet lolos dan untuk target dua emas itu kita harapkan dapat terwujud,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00