• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Kalah Dari Vietnam, Ini Tanggapan Komisi X

11 December
10:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan bahwa ada peningkatan Indonesia dalam keikutsertaannya di Sea Games, jika sebelumnya Indonesia diperingkat 5 saat ini Indonesia menempati posisi keempat.

"Paling tidak kalau dari 2 sea games yang lalu kita pada posisi peringkat 5 kalau sekarang hampir dipastikan kita peringkat 4 jadi itu ada peningkatan walaupun 1 tingkat," katanya kepada RRI, Rabu (11/12/2019).

Kendati begitu menurutnya yang paling menarik dari kontingen sea games pada saat ini adalah karena usia para atlet yang relatif jauh lebih muda dibandingkan dengan kontingen atlet di sea games yang lalu.

"Kita perlu apresiasi ya, apresiasi dalam artian keberanian dari pihak pemangku kepentingan dalam hal ini juga kemenpora, koi, dan koni untuk mengirimkan atlet yang jauh lebih muda," imbuhnya.

Menurutnya Sea Games bukan menjadi target utama Indonesia, melainkan saat ini Indonesia ingin memenangkan di Asian Games 2022 di Hangzhou.

"Ini yang mungkin saran kami atau kritik kami kedepan supaya masyarakat tahu bahwa semua pencapaian ini sebenarnya sudah cukup baik karena jumlah atlet yang dikirim relatif muda," katanya.

"Sea Games bukan sasaran final, final nya di Asian Games di tahun 2022, ini yang informasi ataupun publikasi ini nampaknya kurang dilakukan sehingga masih ada yang menganggap bahwa masyarakat mengatakan kok kita masih pada posisi yang tidak terlalu baik dalam konteks peringkat," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00