• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Jajanan SD Murah, Mister Takoyaki

13 December
11:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Takoyaki siapa yang tak tahu cemilan khas jepang itu. Saat ini makanan tersebut sudah banyak dijual di Jakarta maupun daerah lain. Kalau berjualan demi mendulang untung, ada salah satu pria justru sengaja berjualan demi membuat anak sekolahan kenyang dan senang. Ia sengaja menjual takoyakinya dengan harga yang sangat murah. 

Siapa yang tak suka dengan kelezatan camilan khas Jepang ini. Adonan tepung berisi sosis dan keju lalu disiram saus sambal dan mayonnaise. Rasanya lembut, gurih, dan kenyal saat menggigit, tak heran kalau takoyaki jadi camilan favorit banyak orang. 

Melihat hal itu, pria berusia 52 tahun bernama Deni akhirnya sengaja berjualan takoyaki tiap kamis di dekat beberapa sekolah di Jakarta tepatnya di daerah Kampung Makassar Jakarta Timur. Memanfaatkan zaman, ia menjual takoyaki dengan harga khusus. Waktu berjualannya pun tak terlalu lama, mulai dari jam setengah 8 pagi hingga jam 3 sore.

"Saya klau dagang dari anak- anak sekolah istirahat sampe pulang sekolah, sekitar jam 9 sampai jam 3 sore kalau satu biji nya dijual seribu aja namanya juga jajanan SD," ujar Deni saat di temui RRI sedang berdagang, Jumat ( 13/12/2019).

Selain itu, harga khusus yang ditetapkan untuk para pelajar masih terjangkau. Untuk pelajar sekolah dasar, satu porsi takoyaki hanya dibanderol sebesar Seribu rupiah untuk satu buah takoyaki. Harga tersebut jauh dibawah harga takoyaki pada umumnya. 

Di sana Deni dijuluki sebagai mister takoyaki, karna hanya dialah yang menjual takoyaki disana dan paling terlaris disana. Lucunya saat ada yang membeli uangnya tidak langsung diberikan ke Deni tetapi di masukkan ke dalam sebuah kotak yang sudah di sediakan oleh Deni. 

Hal itu sengaja ia lakukan karena menurutnya tak semua anak memiliki uang. Sehingga anak-anak yang hanya memiliki uang koin dibawah jumlah itu masih bisa merasakan kelezatan takoyaki buatannya. Karena tak ada yang tahu berapa uang yang dimasukkan ke dalam kotak tersebut. 

Setelah di telusuri, Deni menjual takoyaki ini untuk menambah penghasilan untuk keluarganya agar terpenuhi kebutuhan ekonominya. Jika penasaran anda bisa mencicipi jajanan sederhan ini yah guyss.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00