• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Alasan Pemerintah Naikan Bonus Bagi Peraih Medali SEA Games 2019

13 December
20:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membeberkan alasan pemerintah meberikan apresiasi dan penghargaan lebih kepada para atlet berprestasi dan pelatih SEA Games 2019, Manila, Filipina. 

Ya, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih berprestasi di ajang SEA Games 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Kamis (12 /12/2019) kemarin malam. 

Dalam kesempatan itu, para peraih medali di ajang dua tahunan tersebut diberikan bonus dengan jumlah yang berbeda-beda.  Tak tanggung-tanggung, atlet yang berhasil mendapatkan medali emas mendapatkan Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150 juta. 

Untuk ganda, peraih emas Rp400 juta, perak Rp240 juta dan perunggu Rp120 juta. Sedangkan untuk beregu, peraih emas 350 juta, perak Rp 210 juta dan perunggu Rp 105 juta.

Jumlah yang diberikan bagi para atlet dan pelatih berprestasi ini, nilainya lebih tinggi dibanding peraih medali pada SEA Games 2017, Kuala Lumpur. 

Menurut Zainudin, naiknya jumlah bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada para atlet berprestasi itu sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Ia mengatakan, presiden yang akrab disapa Jokowi itu merasa bangga dengan raihan prestasi yang dirraih kontingen Indonesia di SEA Games 2019. 

Bagaimana tidak, kontingen Indonesia bisa melebihi target medali emas yang dicnangkan oleh pemerintah. Pemerintah hanya menargetkan kontingen Indonesia meraih 42 emas. Namun, pada saat penyelenggaraannya tim Merah Putih berhasil meriah 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu. 

"Tadinya Kemenpora hanya mempersiapkan sesuai dengan standart yang sebagaimana sudah berikan. Namun atas arahan Bapak Presiden, karena atlet dan pelatih sudah bekerja keras untuk   meningkatkan prestasi maka Bapak Presiden menyampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara, penghargaan ini dinaikan dari yang SEA Games sebelumnya. Semoga ini bisa memacu semangat dan membuat kita lebih berprestasi lagi di masa akan datang," jelas Zainudin. 

Meski berhasil mengumpulkan total medali sebanyak 267 itu, namun Indonesia hanya mampu berada di posisi keempat. Indonesia berada di bawah Filipina, Vietnam dan Thailand yang berada di posisi satu hingga ketiga. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00