• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Sayonara! Mulai Hari Ini Gawai Sistem Operasi Windows Phone Tak Bisa Pakai Whatsapp

31 December
16:32 2019
1 Votes (3)

KBRN, Jakarta: Bagi anda yang menggunakan gawai dengan sistem operasi Windows, nampaknya anda harus mengucapkan selamat tinggal dengan aplikasi perpesanan instan Whatsapp.

Pasalnya, mulai akhir Desember 2019, Whatsapp bakal meninggalkan sistem operasi tersebut. Tak hanya itu, WhatsApp juga akan meninggalkan sistem operasi Android dan iOS yang sudah lawas.

“Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone mulai hari ini sudah tidak bisa memakai WhatsApp mulai 31 Desember 2019,” tulis situs Whatsapp, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, Whatsapp yang ada di gawai dengan sistem iOS 8 atau versi di bawahnya dan Android Gingerbread 2.3.7 tidak dapat digunakan.

“OS Android Gingerbread dan iOS 8 tidak bisa mengirim atau menerima pesan teks, video, hingga menelpon dan video call. Pengguna juga tidak bisa bikin akun atau verifikasi,” lanjut situs yang sama.

Adapun alasan pihak Whatsapp menghentikan operasi di OS ini karena karena mereka sudah tidak mengeluarkan pembaruan keamanan untuk sistem operasi tersebut.

“Kami mengimbau pengguna gawai dengan sistem operasi Windows Phone, Microsoft agar beralih menggunakan iPhone atau gawai Android dengan OS terbaru,” jelas pihak Whatsapp.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00