• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Terdampak Puting Beliung, Obyek Wisata Umbul Ponggok Ditutup

4 January
11:39 2020
0 Votes (0)

KBRN, Klaten: Obyek Wisata Umbul Ponggok Polanharjo Klaten, ditutup sementara mulai Sabtu (4/1/2020). Penutupan dilakukan karena adanya sejumlah fasilitas yang ada  di dalam obyek tersebut mengalami  kerusakan.

"Hari ini tutup sehari karena kita akan membersihkan dan  memperbaiki kerusakan yang  terjadi. Kita mengutamakan keamanan dahulu," kata Marketing Umbul Ponggok Agus Santosa kepada RRI, Sabtu (4/1/2020).

Angin kencang yang disertai  hujan  lebat pada Jumat (3/1/2020) sore telah memporak-porandakan sejumlah fasilitas di lokasi itu. Kerusakan yang terjadi seperti wahana air mengalami pergeseran, transit pengunjung, atap parkir termasuk baliho besar roboh. 

"Kami akan bersihkan terlebih  dahulu agar pengunjung nyaman. Kalau umbulnya aman-aman saja, cuma rest area yang  harus  kita  selesaikan dulu," tambahnya. 

Dampak dari  kerusakan  tersebut umbul Ponggok mengalami kerugian cukup besar diperkirakan  mencapai dua puluhan juta rupiah. Hal  itu dapat dilihat dari rata-rata  jumlah pengunjung minimal 300 orang perhari.

Kerugian dari penutupan umbul  ponggok dialami pedagang di  komplek wisata tersebut. Mereka  mengaku rata-rata omzetnya Rp 500 ribu perhari. "Kerugian diperkirakan banyak karena ditutup sehari ini," kata Putri. 

Sedangkan Kepala Desa Ponggok  Junaidi secara terpisah  mengungkap kerugian dari adanya  bencana angin kencang di wilayah itu cukup besar. Besarannya kurang  lebih Rp 1 miliar. Baik umbul  Ponggok maupun kerusakan  lainnya di wilayah Ponggok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00