• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Ira Maya Sopha : Sosok Ria Irawan Selalu Ada Buat Teman-temannya

6 January
18:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Aktris dan penyanyi kawakan Indonesia, Hyra Maya Sopha atau dikenal luas dengan Ira Maya Sopha, nampak sangat kehilangan dengan kepergian sahabatnya, Chandra Ariati Dewi, yang karib disapa masyarakat Indonesia dengan Ria Irawan. 

Aktris dan penyanyi yang begitu digandrungi pada era keemasannya tersebut akhirnya menyerah setelah bergulat dengan penyakit kanker sejak 2004.

"Sosok Ria itu terbaik. Hatinya baik, dia riang, berani, dan penuh integritas," sebut Ira kepada RRI PRO3 di Jakarta, Senin (6/1/2020).

Kenangan tak terlupa Ira terhadap Ria adalah pada 20 November 2019 lalu, ketika bertemu dan dengan gembira Ria meminta foto berdua Ira. 

"Ria ngomong; 'Foto dong lu sama gue' dan foto itu masih ada sampai sekarang. Ria itu selalu ada buat kita (kawan-kawannya)," ucap Ira menirukan celoteh Ria kala itu.

Namun satu hal yang membuatnya tak bisa melupakan Ria adalah, ketika malam terakhir pertemuannya, saat membawakan buah-buahan untuk Ria yang memang gemar makan buah. Dia makan buah dengan gembira saat itu, kata Ira. 

Dan kekuatan Ira menurutnya adalah selalu dekat dengan kawan-kawan sepermainan atau seperjuangan dahulu saat masih berkelana di dunia entertainment.

Selain itu, kekuatan Ria selama ini menurut Ira adalah karena didampingi sosok suami seperti Mike. Ira mengungkapkan, Mike itu tidak pernah memanjakan Ria, akan tetapi selalu ada untuk isterinya tersebut. 

'Prinsipnya, Ria selalu ada buat kita," pungkas Ira Maya Sopha.

BACA JUGA: Aktris Ria Irawan Meninggal Dunia

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, aktris Ria Irawan dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu diketahui dari Komedian sekaligus Sutradara Ernest Prakarsa lewat akun twitternya.

"Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," tulis Ernest, Senin (6/1/2020).

Diketahui, Ria Irawan berobat jalan untuk melakukan kemoterapi di RSCM Jakarta. 

Ria mengidap kanker sejak 2004 dan kerap membagikan perjuangannya melawan kanker melalui media sosial.

Merintis karier sejak masih belia, tolok ukur kesuksesan karier akting Ria adalah film Kembang Kertas pada 1984.

Ia pun berhasil jadi nominasi di FFI sebagai Aktris Pendukung Terbaik berkat perannya di film Bila Saatnya Tiba (1985).

Beberapa film yang terakhir melibatkan namanya adalah Wedding Aggrement (2019), Mantan Manten (2019), Bumi itu Bulat (2019), Kuambil Lagi Hatiku (2019) dan Koboy Kampus (2019). (Sumber: Jorike Fitri-PRO3/Foto: CNNIndonesia)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00