• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Mayky Wongkar, Suami Luar Biasa Temani Ria Irawan Hingga Akhir

6 January
19:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Chandra Ariati Dewi, atau dikenal luas masyarakat Indonesia dengan Ria Irawan, akhirnya menyerah dengan penyakit kanker yang diderita sejak 2004 silam, Senin (6/1/2020) pagi.

Semua rekan kerja terlebih sahabat datang dengan hati sangat sedih kehilangan sosok Ria Irawan yang periang, tangguh, dan begitu perhatian kepada kawan-kawannya semasa hidup.

Akan tetapi salah seorang rekan karibnya, Ira Maya Sopha justru melihat sisi lain dari kehidupan Ria yang tak banyak diketahui publik, terlebih saat sedang berjuang menghadapi kanker ganas selama puluhan tahun. Buat Ira, salah satu yang begitu luar biasa dan menjadi kekuatan bagi Ira menghadapi hari-harinya adalah sosok suami Ira, yakni Mayky Wongkar alias Mike.

"Sebagai suami, dia (Mike) hebat untuk Ria, dan Shalat lima waktunya juga hebat. Saya gak bisa ngomong soal Mike, dia hebat juara banget," sebut Ira Maya Sopha kepada RRI PRO3 di Jakarta, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA: Ira Maya Sopha : Sosok Ria Irawan Selalu Ada Buat Teman-temannya

Di mata Ira, sosok Mike sebagai pendamping Ria Irawan tak pernah mau menunjukkan kesedihan di hadapan sang isteri. Mike selalu happy di hadapan Ria. Dan yang luar biasa, kata Ira, bahwa Mike itu akan melakukan apapun buat Ria.

"Mike selalu happy di hadapan Ria dan dia selalu jalan serta akan melakukan apapun buat Ria," tandas Ira.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Aktor dan penyanyi kawakan Indonesia, Hyra Maya Sopha atau dikenal luas dengan Ira Maya Sopha, nampak sangat kehilangan dengan kepergian sahabatnya, Chandra Ariati Dewi, yang karib disapa masyarakat Indonesia dengan Ria Irawan. 

Aktris dan penyanyi yang sangat digandrungi di jamannya tersebut akhirnya menyerah setelah bergulat dengan penyakit kanker sejak 2004.

"Sosok Ria itu terbaik. Hatinya baik, dia riang, berani, dan penuh integritas," sebut Ira kepada RRI PRO3 di Jakarta, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA: Aktris Ria Irawan Meninggal Dunia

Kenangan tak terlupa Ira terhadap Ria adalah pada 20 November 2019 lalu, ketika bertemu dan dengan gembira Ria meminta foto berdua Ira. 

"Ria ngomong; 'Foto dong lu sama gue' dan foto itu masih ada sampai sekarang. Ria itu selalu ada buat kita (kawan-kawannya)," ucap Ira menirukan celoteh Ria kala itu.

Namun satu hal yang membuatnya tak bisa melupakan Ria adalah, ketika malam terakhir pertemuannya, saat membawakan buah-buahan untuk Ria yang memang gemar makan buah. Dia makan buah dengan gembira saat itu, kata Ira. 

Dan kekuatan Ira menurutnya adalah selalu dekat dengan kawan-kawan sepermainan atau seperjuangan dahulu saat masih berkelana di dunia entertainment. (Sumber: Jorike Fitri-RRI PRO3/Foto: detikcom)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00