• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

36 Balonkada Siap Rebut Restu PKB menuju Pilkada 2020 di NTB

9 January
18:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di pilkada serentak 23 September 2020 di tujuh provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup banyak.

Tercatat ada 36 bakal calon bersaing untuk mendapat restu dari PKB.

“Kita memberikan perlakuan yang sama terhadap seluruh bakal calon tanpa membedakan dan mengistimewakannya,” kata, Ketua Penjaringan bakal calon DPW PKB NTB Haji Makmun, Kamis (9/1/2020).

Disebutkan, DPW PKB NTB akan menggelar pendalaman visi dan misi bakal calon (Balon) kepala daerah yang telah mendaftar. Pendalaman visi misi ini penting dilakukan untuk melihat arah program yang dimiliki.

“Sesuai dengan aturan partai maka kewenangan DPW PKB NTB hanya melanjutkan usulan DPC PKB yang melaksanakan pilkada serentak. Jadi keputusan terakhirnya nanti ada ditingkat DPP. Nah yang melakukan fit and profertest, penilaian  terhadap visi misi masing-masing bakal calon itu nanti DPP,” paparnya.

“Sekali lagi kewenangan kami di tingkat DPW hanya melanjutkan usulan-usulan teman-teman DPC, sehingga untuk selanjutnya nanti DPP akan menentukan,” sambungnya.

Makmun menjelaskan, nama-nama figur bakal calon yang akan diteruskan ke tingkat DPP setelah dilakukan rakorwil tiga yang di ikuti seluruh DPC PKB di NTB. Sejauh ini terdapat 36 bakal calon yang mendaftar melalui PKB dalam menatap pilkada serentak 2020.

“Siapa-siapa yang akan didukung atau diusung oleh PKB tentunya kembali berada di tangan DPP,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00