• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Populerkan Bahasa Indonesia, UIN Malang Kirim 4 Dosen ke Al-Azhar Mesir 

12 January
10:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Universitas Al-Azhar Mesir akan membuka program studi (prodi) Bahasa Indonesia. Untuk itu, kampus tersebut menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang. Kerjasama itu dilakukan dengan mengirim empat orang dosen humaniora dan tarbiyah ke mesir.

Rektor UIN Maliki Malang, prof. Dr. Abdul Haris mengatakan, empat dosen yang terpilih mengajar di Mesir tersebut telah menjalani seleksi di lingkungan internal kampus. "Di Meskir, dosen UIN akan tetap mengajar menggunakan bahasa Arab sebagai pengantar, namun materi yang diajarkan adalah mata kuliah bahasa Indonesia," katanya, Minggu (12/01/2020).

"Rencananya, empat dosen itu akan mengajar di Universitas Al-Azhar selama tiga bulan, kemudian diganti lagi dengan dosen lain asal UIN Malang yang berhasil lolos seleksi," imbuh Haris.

Selain dikirim ke Mesir, kampus tersebut juga akan mengrimkan dosen ke Italia untuk mengajarkan Bahasa Indonesia. "Memang untuk memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia ke luar negeri adalah dengan cara mengirim tenaga pengajar," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00