• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

'Song of Nature' akan Menjadi Tagline Wisata Belitung pada 2021 Mendatang

12 January
22:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Belitung : Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pada Tahun 2021 mendatang, akan mendeklarasikan diri sebagai destinasi wisata dengan tagline "Song Of Nature" (Nyanyian Alam). Dengan menawarkan keindahan alam yang alami dan sentuhan suasana tradisional.

Menurut Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, wisata di belitung tidak dibangun secara glamor seperti Bali. Namun akan lebih mengedepankan wisata alam dengan sentuhan kekinian, dan nuansa alami yang kuat.

"Jadi kalau orang berpikir ingin mencari tempat alami, alam yang virgin adalah Belitung. Orang mau mencari tempat pelarian yang gak ada sinyal handphone, kita ada. Sehingga wisatawan yang berkunjung bisa merasakan suasana yang berbeda. Makanya wisata kita banyak sekali yang agrotourism dan ecotourism," jelas Isyak Meirobie, Minggu (12/1/2020).

Untuk membangun itu semua, dikatakan Wabup, banyak hal yang harus dikolaborasikan bersama pihak swasta dan pihak terkait lainnya. Agar mereka mau masuk berinvestasi di belitung. Caranya dengan mempermudah perizinan dan menyediakan lahan yang clean and clear.

"Dengan cara itu, investasi akan masuk, sehingga mereka akan tumbuh. Kemudian akan berdampak terhadap penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00