• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ahok Enggan Komentari Langkah Anies Tangani Banjir

14 January
16:06 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komisaris Utama PT Pertamina Persero Basuki Tjahaya Purnama enggan berkomentar Panjang mengenai penanganan banjir di Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, sudah banyak masukan yang disampaikan ke Anies oleh banyak pihak.

“Udah banyak yang kasih masukan kok. Iya nggak? Temen gua udah ngasih masukan,” jelas Ahok di Gedung Bina Graha pada Selasa (14/1/2020).

Ahok bahkan dengan merendah mengatakan, Anies lebih paham mengenai normalisasi atau naturalisasi dibandingkan dirinya.

“Udah lah kita harus percaya pak Anies itu lebih pintar ngatasinnya,” pungkas Ahok dengan senyum.

Pasca banjir yang melanda Jakarta di Tahun Baru 1 Januari 2020 lalu, banyak masyarakat Jakarta yang mengkritik langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dalam menangani bencana di ibukota tersebut. Bahkan, Presiden Joko Widodo sampai harus terjun ke lapangan untuk memeriksa langsung penanganan banjir serta mengecek langsung kondisi pompa air di Pluit.

Kepala Negara juga sampai memanggil para Kepala Daerah terkait seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Bogor Ade Yasin, dan Bupati Lebak Iti Octavia.

Bahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, lebih dari 170 ribu jiwa mengungsi dari rumah mereka karena bencana banjir tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00