• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Nil Maizar Lanjut Tangani Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan

14 January
19:41 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lamongan : Nil Maizar kembali dipercaya menjadi pelatih kepala Persela Lamongan untuk kompetisi musim 2020. Hal itu dipertegas Penasehat Persela, Faadeli, karena menurutnya, sejatinya penunjukkan Nil Maizar untuk kembali ke Persela sudah dibicarakan sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 pada 22 Desember 2019 lalu. Namun antara manajemen Persela dengan Nil Maizar menyamakan persepsi terlebih dahulu sebelum adanya keputusan ini. 

Coach Nil tetap bersama Persela untuk kompetisi yang akan datang (musim 2020, red),” tegas Fadeli seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa (14/1/2020). 

Lebih lanjut, Fadeli menjelaskan alasan pihaknya kembali menujuk Nil Maizar untuk menjadi pelatih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Coach Nil sudah menyatu dengan masyarakat Lamongan terutama dengan pemainnya, dengan Persela-nya," tuturnya. 

Selain itu, pencapaian positif Persela yang tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu dengan menempati posisi ke-11 di akhir musim 2019 juga menjadi pertimbangan pihaknya mempertahankan Nil Maizar. 

“Tim Persela patut bersyukur, 2019 kita bersyukur Lamongan finish peringkat 11. Nilainya coach Nil bagus, raport awal pertama bagus lalu turun dan naik lagi, 7 pertandingan tidak terkalahkan,” jelas Fadeli. 

Akan tetapi, penunjukkan kembali Nil Maizar sebagai arsitek Persela tentu dibarengi dengan target di musim 2020. Fadeli berharap, Persela bisa lebih baik di musim 2020 ini melebihi pencapaian musim sebelumnya. 

“Tentunya kami ingin adanya peningkatan kualitas. Kalau di musim 2019 finish di urutan ke-11, tentunya di musim ini kita bisa diatasnya, syukur-syukur bisa masuk lima besar,” harapnya. 

Disisi lain, Nil Maizar sendiri mengaku senang karena dirinya kembali dipercaya menangani Persela untuk musim 2020. Hal itu membuat Nil Maizar bertekad untuk bisa membawa Persela lebih baik lagi dari musim sebelumnya. 

“Saya telah sah jadi pelatih Persela musim 2020. Saya sangat cinta Lamongan. Ke depan kita harus bekerja lebih sungguh-sungguh dan bekerja dengan hati. Saya berharap bisa memberikan yang berarti untuk ke depannya dan itu perlu dukungan dari semua pihak,” tutur Nil Maizar. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00