• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Akademisi Universitas Hasanuddin Dukung Arah Sasaran Kerja Kementan

16 January
15:43 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sasaran kerja tahun 2020 dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo untuk meningkatkan produksi komoditas dan ekspor menuai tanggapan positif dari akademisi. Menurut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Prof Baharuddin, kedua aspek itu memang yang amat substansi agar dapat dicapai.

"Jika bahas soal pertanian, maka tidak jauh-jauh inti pokoknya yaitu kecukupan bahan pangan, produksi dan ekspor," ujar Baharuddin dalam keterangan resmi yang diterima RRI PRO3, Kamis (16/1/2020).

Baharuddin menilai, ke depannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan menambah lagi sasaran kerjanya menyoal ketersediaan pangan sehingga semua aspek inti terpenuhi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jadi memang sudah seharusnya semua aspek itu jadi sasaran kerja. Bukan hanya tahun 2020 ya, tapi setiap tahun. Nanti dari tiga pokok inti pertanian itu dibuat turunannya mau seperti apa," ucap Baharuddin.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa Kementan pada 2020 ini bakal fokus arah kinerjanya pada peningkatan produksi komoditas dan ekspor demi kesejahteraan hidup petani.

Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, pertanian serta perangkatnya mempunyai peranan utama guna kepentingan martabat kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

Oleh sebab itu, kata Syahrul Yasin Limpo, produksi yang terus bertambah dan peningkatan eskpor pertanian merupakan modal utama membangun masyarakat dan Indonesia lebih sejahtera.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00