• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Aset Penipuan MeMiles Tersebar Sampai Sumatera

17 January
08:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko membenarkan bahwa aset hasil penipuan berbasis aplikasi, MeMiles tersebar ke beberapa wilayah.

Dia menjelaskan, hingga saat ini, Polda Jatim sudah berhasil menyita aset senilai Rp 124 miliar. Angka itu belum termasuk kendaraan serta barang elektronik.

"Aset ini sudah senilai Rp 124 miliar dan ada 18 unit mobil, 2 sepeda motor dan beberapa elektronik," katanya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Jumat (17/1/2020).

Dipastikan dia, pihak kepolisian terus berusaha untuk mengejar aset tersebut agar masyarakat yang menjadi korban tidaklah merugi. Makanya, pengejaran aset itu dilakukan hingga ke luar Jatim.

"Untuk aset sudah kita amankan sampai dengan Sumatera," tekannya.

Lebih lanjut kata dia, sampai saat ini kasus tersebut sudah masuk dalam proses penyidikan. Pihaknya juga telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus itu.

"Kita tetapkan dan kita lakukan penahanan. Lima orang ini masuk bagian dari struktur perusahaan PT Kam and Kam yang tentu mengoperasikan aplikasi MeMiles," pungkasnya. (Foto : Antara/ Didik Suhartono)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00