• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

BMKG Palu: Waspada Cuaca Buruk Hari Ini

17 January
09:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Mutiara Palu, mengimbau kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah mewaspadai kemungkinan potensi cuaca buruk hari ini.

Potensi cuaca buruk itu sendiri berupa curah hujan lebat, angin kencang, badai, petir dan gelombang tinggi. Hal tersebut berpontesi akan terjadi di beberapa bagian wilayah di Sulawesi Tengah.

Kepala BMKG Kelas II Mutiara Palu, Nur Alim kepada RRI mengatakan hasil analisis pengamatan udara atas Stasiun Meteorologi Kelas II Mutiara Palu, melihat dalam 3 hari ini adanya kenaikan atmosfir menjelang malam hari hingga waktu 24 jam sampai hari ini.

Secara lokal hari ini akan terjadi konfergensi alam atau fenomena buruk dari sebagian wilayah provinsi Sulawesi Tengah. Masyarakat dihimbau mewaspadai dari permaslahan tersebut. 

"Kita akan selalu update 3 jam sekali atau 30 menit sekali mengenai kondisi cuaca di beberapa wilayah di Sulawesi tengah ini,"  ujar kepala BMKG Mutiara Palu, Nur Alim, Jumat (17/1/2020).

Ia juga berharap pihaknya terus update mengenai hal ini agar masyarakat memiliki kesiap siagaan terhadap bencana yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah.(Foto: istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00