• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kejagung Sita Aset Pribadi Eks Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Jiwasraya

18 January
00:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia Hari Setiyono mengatakan, pihak penyidik Kejaksaan Agung terus mencari adanya dugaan Aset yang diperoleh dari aliran dana PT Jiwasraya.

"Tim Jaksa Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Tim Pelacakan Aset pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM-Pidsus) Kejagung RI melakukan penggeledahan berjam-jam di kediaman tersangka "S" yang beralamat di Jalan Kavling AL, Blok C1, No. 9, Duren Sawit, Jakarta Timur," ungkap Hari Setiyono kepada wartawan di Gedung Kejagung RI, Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, dalam rangkaian tindakan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang dam dokumen.

"Dari penggeledahan pada kamis sore hingga berakhir pukul 22.00 WIB di kediaman pribadi Mantan Kepala Divisi Investasi dan keuangan PT Jiwasraya (Persero) berinisial 'S', tim Jaksa Penyidik dan tim pelacakan aset mengamankan 2 (dua) unit mobil yaitu Innova Reborn dan CRV, sertifikat tanah, dan beberapa surat berharga berupa polis asuransi serta deposito yang nantinya akan dijadikan barang bukti, sekaligus yang bernilai ekonomis akan dapat digunakan untuk mengembalikan kerugian keuangan negara," pungkasnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00