• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

KPK Terus Kembangkan Kasus Wahid Husein, Eks Kalapas Sukamiskin

18 January
02:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) panggil sejumlah saksi dari unsur Kepala Lembaga Pemasyarakatan (lKalapas). Mereka akan dipanggil dalam kasus perkara dugaan dugaan suap tersangka Wahid Husein, mantan Kalapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. 

"Yang bersangkutan dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka WH (Wahid Husein)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menurut Ali Fikri, pemanggilan kedua tersangka yang dipanggil penyidik KPK itu masing-masing adalah Kalapas Djoko Sunarno sebagai Kalapas Klas IIB Serui (Papua) dan Noveri Budisantoso, Kalapas Kelas II-B Sanana, Kepulauan Sula (Maluku Utara). 

KPK menetapkan 5 (lima) orang sebagai tersangka baru kasus dugaan suap terkait pemberian fasilitas di Lapas Sukamiskin. Para tersangka itu adalah mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein (WH) dan mantan Kalapas Sukamiskin Deddy Handoko (DHA) sebagai pihak penerima suap.

Sementara itu narapidana kasus dugaan korupsi, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan (TCW) dan mantan Direktur Utama PT Glori Karsa Abadi, Rahadian Azhar (RAZ) yang ditetapkan sebagai pihak pemberi suap atau penyuap.

KPK menduga Rahadian Azhar sebagai Dirut PT Glori Karsa Abadi telah memberi uang suap ke Wahid. Dugaan suap ini berawal dari permintaan Wahid kepada Rahadian, yang merupakan pengusaha mitra Lapas Sukamiskin, untuk mencarikan mobil pengganti serta meminta Rahadian membeli mobilnya senilai Rp 200 juta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00